Banyak Orang Bingung Cari Peluang, Kenapa Ya???

Setelah saya renungkan. kadang kok manusia ni aneh ya...
 
Saya dulu bersyukur ndak keterima ketika memasukkan lamaran di BRI , BNI dan di BI. tapi kenapa masih banyak orang yang berjubel ngelamar di sana ya...
 
ternyata setelah saya amati karena mereka belum memahami esensi kerja yang sebenarnya.
 
bekerja sebenarnya adalah Jualan. apapun pekerjaan nya harus ada yg di jual.
 
entah barang atau jasa.
 
nah sering kali banyak orang meremehkan profesi marketing. padahal posisi ini incomenya jauh lebih besar dibandingkan orang yang duduk di belakang meja.
 
apalagi sekarang saya lebih jauh mencermati temen2 yang kerja di Bank. kan tugasnya jualan juga tuh. tapi incomenya segitu2 aja.
 
saya baru 1 tahun di prudential, kerja jualan asuransi. income sebulan dah rata2 10jt perbulan. nah lo... bukannya ini duit juga.... tapi kenapa banyak orang memiliki cari kerja ya...
 
yang salah apanya ya.... kalau berbicara mulia, saya rasaperkerjaan saya mulia banget ya. membuat orang punya tabungan dan punya jaminan masa depan.
 
ndak ngerti deh.. bingung aja. kalau ada temen2 mau sharing disini dengan senang hati saya menantikannya.
 
Dalam bekerja lebih memilih :
1. Apa yang di kerjakan
atau
2. Hasil nya.
 
yang pasti semua harus halal. dan semua pasti pengen dua-2 nya. hanya lebih penting yang mana.
 
sebab bingung aja. komisi di prudential tuh besar banget tapi banyak yang mundur pilih kerja di belakang meja dengan gaji sekedarnya.
 
ok. saya nantikan sumbang sarannya.

1 comment:

  1. Harap di maklumi saja, tidak semua orang punya NYALI jadi penjual

    ReplyDelete